News Update :

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Bedanya murai batu medan dan borneo

Minggu, 30 September 2012

---
Terkuak bedanya murai batu medan dan borneo ?
Majalah burung pas, ini termasuk news ocehan yang membahas burung murai batu ekor panjang dan pendek. Muray batu yang di kenal warga kicau mania ini ternyata murai termasuk yang menjadi perdebatan sengit.
Buktinya penghobi burung ocehan sampai saat ini terkadang antar penggemar tak mau kalah dengan temannya, bahkan ada juga yang kurang paham mengenai burung yang di peliharanya itu, selain ada kebingungan apa bedanya kedua murai tersebut.

Nah kalau sudah binggung seperti ini, anda akan menjadi santapan empuk bagi si bakul karena kurang paham dengan keadaaan murai. 
Murai batu borneo adalah murai batu asal Kalimantan yang berekor pendek. Sedang burung murai batu ekor panjang di kenal dari Sumatera dan umumnya di sebut murai medan.

Burung murai batu borneo memiliki ciri khas yaitu badan depan menggelembung ketika bertarung atau berbunyi. Burung ketika bertarung sangat kuat juga  sering ngotot ketika berhadapan dengan musuhnya, selain terlihat agresif.


Cirri khusus murai medan telah di singgung di depan, bahwa murai ini berekor panjang, dan memang bila di amati secara kasat mata ekornya yang panjang itu juga memiliki suara lentur dan enak di dengar dan gerak geriknya hampir sama dengan murai borneo

Murai yang ini memang memiliki kelebihan yaitu suara yang kerap nembak-nembak di kala berhadapan dengan musuh di lomba, selain itu terkadang suaranya agak kasar.


Sebenarnya kedua jenis burung ini tak usaha di perdebatkan karena kepopulerannya tergantung selera masing-masing penggemar.
Hal ini dapat kita di amati ketika burung akan di lego, tentu  si pemilik pasti akan menggulkan dan memiliki, inilah yang itulah yang ujung-ujungnya burung hanya akan meroketkan harga.


Sedang burung yang kurang laku pasti di vonis burung borneo, kurang pajang ekornya, suara tak mau nembak dan sebagainya.
“Nah kalau sudah masuk di ranah ini, sulit untuk di cari titik temunya, karena ketika murai borneo mahal, murai medan di anggap anjlok, dan begitu seterusnya, kalau sudah demikian ini jelas ini tergantung selera pembeli dan penjual. 

Jadi perbedaannya meskipun memang jelas ada, tetapi yang membuat burung unggul karena burung asal medan lebih dulu di lombakan dan awalnya mampu di banderol mahal.

Kemudian karena di lomba dulu ada yang kecewa burungnya kalah, maka kicau mania ada yang lantas mencari burung yang sejenis, sehingga borneo menjadi lawan tandingnya.
“Anda kicau mania, miliki yang mana atau keduanya ? “team redaksi majalahburungpas, mengabarkan” 
---
---
Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright Fans-Media 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.