English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
Home » » Mengenal Jenis-Jenis Kenari

Mengenal Jenis-Jenis Kenari

Written By Muhamad Soleh on Kamis, 31 Januari 2013 | 00.44

Kenari dapat menyihir para penyuka burung untuk memeliharanya. Seperti halnya hewan lainnya, burung kenari pun mempunyai beberapa jenis yang dapat dikenali. Dan ini dia jenis-jenis burung kenari tersebut :
 
  • Kenari Postur (Type Canary), yaitu pengelompokan burung Kenari berdasarkan postur atau burung Kenari yang unggul di postur. Keunikannya disini mulai dari posturnya yang besar panjang, kecil mungil, sampai berbentuk seperti bola dan lain-lain. Contoh Kenari Postur adalah: Yorkshire, Lancashire, Norwich, Gloster, Border, Lizard, Crested, Frill, Scotch Fancy, Fancy, Five Fancy dan lain-lain.
  • Kenari Warna (Colorbred Canary), yaitu pengelompokan burung Kenari dari segi warna atau burung Kenari yang unggul di warna bulu. Kenari ini sengaja direkayasa (genetik maupun secara fisiologis) untuk menghasilkan warna bulu yang unik, kontras dan menarik. Contoh Kenari Warna yaitu yang biasa kita kenal dengan Kenari Red Intensive, Red Mozaic, Yellow Intensive, White Dominant, dan lain-lain.
  • Kenari Penyanyi (Song Canary), yaitu pengelompokan burung Kenari dari segi suara/nyanyian atau burung Kenari yang unggul di nyanyian dan berkicaunya. Suara yang merdu dengan naik turunnya nada, permainan speed nada dan mampu menirukan nada-nada (lagu) yang diperdengarkan merupakan ciri khas burung Kenari ini.Contoh Kenari Penyanyi adalah: Waterslager, Spanish Timbrado, Roller, American Singer, Persian Singer dan lain lain
  • Kenari Hybrid (Hybrid Canary), bisa disebut juga dengan Custom Canary adalah hasil persilangan Kenari yang rancang berdasarkan keinginan dari breedernya.
Umumnya Kenari Hybrid adalah persilangan dari beberapa jenis kenari yang dianggap unggul dalam hal tertentu.

Untuk dapat memperdalam Kenari Hybrid ini, dituntut pengetahuan yang lengkap untuk sifat-sifat unggul semua jenis burung Kenari yang ada.
Contoh Kenari Hybrid adalah Yorkshire (silangan dari Lancashire-Scotch Fancy-Norwich), American Singer (silangan dari Border dan Roler) dan lain-lain yang sudah di akui menjadi strain sendiri.
Di Indonesia sendiri terdapat jenis burung Kenari tersendiri yang memang dikembangbiakkan dengan cara menyilangkan jenis Kenari agar memperoleh jenis yang sesuai, biasanya para pecinta burung di Indonesia menyilangkan kenari jenis kenari Postur dan kenari Penyanyi agar didapatkan kombinasi bentuk yang indah dan suara yang bagus.


 http://klikpintar.com/peternakan/mengenal-jenis-jenis-kenari/
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fans-burung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger