News Update :

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Penjelasan tentang burung Kenari : F1, F2, F3

Rabu, 20 Februari 2013

---

Pertanyaan :
Mas aku mau tanya penjelasan tentang KENARI:
FI, F2, F3 dari beberapa temen yang ta tanyain jawabannya beda-beda. Mungkin ada penjelasan yang spesifikasi mengenai kenari diatas itu hasil dari perkawinan apa? Trus kalo aku mau cari kenari dari spek F yang untuk fight di lapangan kira-kira yang banyak dipasaran yang seperti apa.
Aku punya Kenari jenis romeo mas. berapa kali dah sering juara. Ta liat di usianya dah lebih dari 2 (dua) tahun. penginnya aku jodohin. Kira-kira aku
musti cari betina yang seperti apa buat romeoku, biar keluarnya minimal sapa sepeti si jantan n nyarinya dimana. sukur-sukur mas duto bisa nyariin. kalo ada aku butuh 4-5 betina.
Thank banget ya mas.
Nunsewu belum bisa silaturahmi malah ngrepoti takon
wae.
hehehehe.


Jawaban :
Wah untuk menjelaskan soal garis keturunan, bisa jadi simpang siur memang. Penjelasan yang bisa saya berikan adalah bahwa jika dua burung dari jenis finch (atau burung jenis apa saja) dikawinkan, maka dia akan menghasilan keturunan kesatu (F1).

Jika F1 itu dikawinkan dengan salah satu jenis bapaknya atau ibunya, dia akan menghasilkan keturunan kedua (F2).

Jika F2 ini dikawinkan lagi dengan salah satu jenis kakek/neneknya akan menghasilkan keturunan ketiga (F3) dan seterusnya.

Jadi sebenarnya istilah keturunan (F) ini bukan merujuk pada jenis kenari tertentu tetapi menunjuk pada model penyilangan dalam jalur keturnan tertentu. Meski sama-sama disebut kenari F1 bisa jadi dia akan lain dengan F1 lainnya karena bisa jadi memang beda indukan. Misalnya, F1 yang satu adalah anakan Lizard dan Colorbred dan yang satunya anakan Yorkshire dengan colorbred. Anehnya memang ada orang yang berdebat dan mengatakan, “Ah saya nggak percaya, katanya F1 kok kecil.” Nah ini kan aneh. Bisa saja F1 kecil karena anakan colorbred dengan lizard atau dengan mozambik, misalnya. Yang mengatakan ada F1 kecil adalah hal aneh tentunya karena dia pernah melihat F1 anakan dari YS dan colorbred.
Kalau tanya spek kenari untuk tarungan, ya tentunya berdasar trend tarungan saat ini yakni yang suaranya keras. Untuk suara keras, bisa ambil lizard sebagai salah satu indukannya. Hanya saja, sekarang orang juga mengejar untuk body (besar), maka diambillah YS sebagai salah satu indukannya. Hanya saja, sebenarnya YS itu bukan kenari tipe singer (penyanyi). Jadi banyak alternatif yang bisa kita pilih dengan plus-minusnya.
Kalau romeo memang bukan jenis kenari tetapi sekadar nama warna tertentu. Hanya saja, untuk kenari jenis tertentu, punya warna dominan yang pasti/sering muncul.. Untuk mencarikan indukan, ya bisa saja dicari betina F1 dari anakan YS dan colorbred (lokal/holland).
Saat ini saya tidak punya. Coba pasang pengumuman “Dicari” di halaman Pasar Burung saja. Siapa tahu ada yang punya stok. Hanya saja, untuk kenari betina F1 dari anakan YS yang siap produk, saat ini harganya relatif tinggi karena kenari “besar” sedang ngetren.

Salam,
Duto Solo

Sumber :
http://omkicau.com/2008/12/30/memilih-dan-memaster-kenari-untuk-lomba/ Description: Penjelasan tentang KENARI: F1, F2, F3Rating: 4.5Reviewer: Jasa Penerjemah Manual - ItemReviewed: Penjelasan tentang KENARI: F1, F2, F3


---
---
Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright Fans-Media 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.