News Update :

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Jenis jebakan burung

Jumat, 01 Maret 2013

---

 
Kalau menjebak menggunakan sangkar jebakan mungkin sudah tidak asing lagi bagi kicau mania dan disini saya akan menerangkan bagaimana cara membuat jebakan burung sederhana dengan menggunakan bahan bahan yang ada disekitar kita. 
Tapi ingat, ini hanyalah sebagai bahan pengetahuan saja buat anda semua , jangan digunakan untuk menangkap burung burung yang hampir punah. sebagai seorang kicau mania kewajiban kita adalah menjaga keseimbangan alam. bagaimanapun cara cara ini hanyalah salah satu bagian dari bagaimana cara bertahan di alam liar tanpa makanan ( survival ) bukan untuk menangkap burung burung yang dilindungi.
Jebakan Pertama 
Perangkap dengan menggunakan tali bersimpul yang diikat pada tiang kayu. 
Pasang perangkap ini dilokasi dimana burung sering terlihat turun ke tanah untuk mencari makannya. 

  1. Tajamkan kedua ujung dari kayu agar runcing dan ditancapkan ketanah setelah terlebih dahulu membuat lubang di bagian atas sebagai lubang masuk talinya.
  2. Potong tongkat sepanjang 6 inchi yang dimasukan kedalam lubang tersebut sebagai pengganjal dari tali dan juga sebagai pijakan untuk burung. 
  3. ikatkan batu pada ujung tali yang sudah melewati lubang terebut sementara ujung tali yang lain dibuat simpul jeratan dan diletakan dengan rapih pada tiang pijakan ( tangkiringan ).
  4. Tangkringan itu berfungsi untuk menahan batu agar tidak jatuh jadi masukan sedikit saja kayu tangkringan ke lobang tersebut, nanti begitu burung menginjaknya akan langsung terjatuh dan otomatis batu pun akan menarik simpul jerat yang kemudian akan mengikat kedua kaki si burung.





---
---
Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright Fans-Media 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.