English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
Home » » Cara melindungi dirinya burung dari predator

Cara melindungi dirinya burung dari predator

Written By Muhamad Soleh on Sabtu, 18 Mei 2013 | 20.09

Banyak hewan yang bisa melindungi diri dari musuhnya, dan memiliki cara sendiri seperti bunglon misalnya yang dapat merubah warna tubuh pada saat berada daun misalnya maka si bunglon akan merubah warna menjdi hiju apabila daun itu hijau, dan akan berubah warna seperti apa yang di injak begitu seteurusnya, dan berikut ini adalah beberapa burung dan cara si burung melindungi dirinya.

Burung Potoo

Burung Killdeer,  Burung Hantu  Afrika Putih,Burung FulmarBurung Potoo ini adalah jenis burung yang memakan serangga dan hewan terbang kecil lainya seperti kelelawar, burung ini meliki waran bulu yang unik seperti warna pohon yang sudah mati atau mengering, dan karena warna bulu yang merupai pohon mati, maka itu di jadikanya sebagai cara mempertahankan diri dari musuhnya.

Burung ini juga di sebut burung kamuflase karena cara mempertahankan dirinya burung ini dapat di temukan ngah di daerah amerika  dan meksiko. 

Burung Fulmar
Burung Killdeer,  Burung Hantu  Afrika Putih,Burung Fulmar
Burung fulmar adalah burung laut dan memiliki bau yang busuk pad tubuhnya dan telornyanya pun juga memiliki bau yang busuk, burung ini akan mempertahan diri dari predator dengan cara mengeluarkan cairan sperti minyak yang berbau busuk pula.

Burung Killdeer
Burung Killdeer,  Burung Hantu  Afrika Putih,Burung Fulmar

Burung Killdeer ini merupaka burung yang bersarang di tanah sehigga burung ini rawan akan Predator khusuny anak-anaknya dan telornya, tappi burug ini memiliki kecierdikan yang luar biasa si burung akan melindungi anak-anaknya dengan cara si burung dewasa akan terbanga mengalihkan perhatian si pemangsa sambil berpura-pura burung ini seolah olah tak berdaya terbang dan setelah si predator mengikuti si dewasa maka burung kecil akan lari dan burung dewasa akan terbang tinggi meninggalkan predatornya. Burung ini banyak di temukan di Meksiko,Amerika Serikat dan Kanada.

Burung Hantu  Afrika Putih

Burung Killdeer,  Burung Hantu  Afrika Putih,Burung Fulmar
Burung hantu Afrika ini hari-hari ini mulai di kenal banyak orang setelah acara Tv di jepang memberikan informasi tentang burung afrika putih mempertahankan diri, burung ini akan melindungi diri dari mangsanya yang yang lebih besar darinya dia akan meatakan bulunya dan menyempitkan matanya, dan bersembunyi di batang-batang pohon yang menyerupai batang pohon dan kemudia sambil bergerak sedikit-sedikit kemudia kabur, tapi klau musuhnya kecil dia akan mengembangkan bulu-bulunya sehingga di terlihat lebih besar.

Burung Hooded Pitohui

Burung Hantu Ferruginous Pygmy,  Burung Burrowing Owl atau Burung Hantu Penggali,Burung Hooded Pitohui
Burung ini sangat lah unik sekali burung ini adalah jenis burung pemakan serangga yang beracun seperti kombang beracun, ya karena burung ini sendiri adalah jenis burung yang sangat beracun dan sangat berbahya bagi manusia maupun hewan lainya, burung ini seluruh bandanya sudah mengandung racun seperti yang terdapat pada katak beracun.

Burung Hantu Ferruginous Pygmy

Burung Hantu Ferruginous Pygmy,  Burung Burrowing Owl atau Burung Hantu Penggali,Burung Hooded Pitohui
Pada dasarnya burung hantu adalah jenis burung kanibal, Kenapa begitu??? ya kerana burung hantu ini tidak saja memakan tikus dan katak saja burung hantu ternyata juga memakan burung-burung kecil dan bahkan dia juga memakan burung hantu lainya.

Burung Burrowing Owl atau Burung Hantu Penggali

Burung Hantu Ferruginous Pygmy,  Burung Burrowing Owl atau Burung Hantu Penggali,Burung Hooded Pitohui
Burung ini adalah jenis burung penggali karena burung ini sering menggali lobang untuk memperthankan diri dari musuhnya, burung ini banyak di tekukan di gurung di Kanada.

Burung hud-hud atau Hoopoe 
Burung hud-hud atau Hoopoe ,Eurasian Cuckoo ,Burung Hoatzin
Burung ini mempertahankan diri dengan cara mengeluarkan bau busuk yang menyengat sehingga pemangsa engga untuk memangsanya, bisa di temuka di Asia Dan Amerika

Burung Eurasian Cuckoo 
Burung hud-hud atau Hoopoe ,Eurasian Cuckoo ,Burung Hoatzin
Burung cuckoo ini adalah jenis burung yang sangat licik,, Bagaimana bisa begitu??? kenapa di bilang begitu karena burung ini sangatlah licik di tidak membuat sarang sendiri dia malah membajak sangkar burung yang lain yaitu dengan cara si burung menempatkan telor-telornya pada sangkar burung lain dan kemudia setelah telor-telor Cuckoo ini menetas maka di akan menhancurkan telor-telor burung lain dan akan mengusir burung itu.

Burung Hoatzin
Burung hud-hud atau Hoopoe ,Eurasian Cuckoo ,Burung Hoatzin
Burung Hoatzin ini di temukan pada tahun 1776, yang banyak tersebar di Amerika burung ini sangatlah unik, karena burung ini bisa berenag dan menyelam di dalam dan tidak hanya itu burung ini memiliki bau yang sangat menyengat seperti kotoran sapi.

Burung ini terbiasa membuat sangkar di atas pohon yang dekat permukaan air, bertujuan agar burung ini dapat memertahan diri apabila ada musuh yang datang maka burung ini akan segera terju ke air dan menyelam dan akan kembali apabila kondisi benar-benar aman tidak cuma itu burung ini memiliki cakar pada bagian sayapnya untuk melindungi dirinya.









Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fans-burung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger