News Update :

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Effek negatif kandang koloni

Kamis, 04 Juli 2013

---
Efek negatif kandang koloni untuk menangkarkan burung, lebih disebabkan banyaknya burung- burung yang dimasukkan ke dalam kandang. Tujuan awal dari penggunaan kandang koloni adalah karena melihat sifat dari burung yang ditangkarkan menyukai hidup secara berkelompok.

Seperti halnya burung gelatik dan burung lovebird, penggunaan kandang koloni ini dianggap paling tepat dan praktis. Perawatan burung yang berada dalam kandang koloni menjadi lebih sederhana dan mudah karena terfokus pada satu kandang besar. Demikian pula dalam proses perjodohannya, dengan kandang koloni setiap burung berkesempatan untuk memilih pasangannya sendiri dan itu akan terjadi secara alami.

Efek negatif kandang koloni adalah adanya dominasi dari burung- burung yang memiliki kecenderungan untuk agresif terhadap pesaingnya. Setiap burung akan bersaing memperebutkan makanan dan bersaing untuk mendapatkan pasangan yang diinginkan. Selain itu, keadaan kandang koloni akan lebih cepat kotor karena banyaknya pakan yang terbuang sia- sia.
Lalu, apa solusi yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi efek negatif yang ditimbulkan?.
Bermula dari tujuan awal menggunakan kandang koloni untuk tujuan penangkaran secara massal, agar memperoleh pasangan burung yang benar telah berjodoh. Yang harus dilakukan adalah memisahkan burung yang telah berjodoh dari koloninya dan memindahkannya ke kandang soliter atau kandang battere. Jadi sebaiknya, penggunaan kandang koloni hanya dipergunakan untuk proses mencari jodoh untuk masing- masing individu burung.
---
---
Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright Fans-Media 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.